Jual Alat Drumband di Aceh

Jual Alat Drumband di Aceh – Drumband & Marchingband merupakan kegiatan ekstra kurikuler yang sudah ada hampir diseluruh Indonesia, termasuk di Provinsi Aceh (Nanggroe Aceh Darussalam). Propinsi Daerah Aceh memiliki 18 kabupaten (Kabupaten Aceh Timur, Aceh Utara, Aceh Barat, Aceh Barat Daya, Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Barat, Aceh Barat Daya, Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Selatan, Aceh Singkil, Pidie, Pidie Jaya, Simeulue, Bener Meriah, Bireuen,  Aceh Tamiang, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Gayo Lues, Nagan Raya) dan 5 kotamadya (Kota Banda Aceh, Sabang, Lhokseumawe, Langsa, Subulussalam). Hampir di semua tempat tersebut drumband atau marching band sudah berkembang. Sebagai pen jual alat drumband di Aceh kami siap melayani pembelian alat dari seluruh Indonesia Termasuk dari Provinsi Aceh. Layanan jual kami saat ini sudah menyebar ke seluruh Indonesia, dengan harga murah meliputi tingkat TK, SD, SMP, SMA maupun perguruan Tinggi dan juga Umum. Disamping peralatan kami juga menyediakan seragam, kostum atau baju drumband.

Di Propinsi ini drumband sudah sangat berkembang. Perkembanganya itu dapat kita lihat dari banyaknya kegiatan yang melibatkan kelompok drumband ataupun marchingband. Kegiatan tersebut diantaranya berupa perlombaan, festival atau parade yang banyak melibatkan tim tim drumband dari sekolah sekolah di propinsi tersebut. Disamping banyaknya lomba yang sudah dilaksanakan di dalam Propinsi Aceh, diluar itupun banyak tim perwakilan dari Propinsi ini yang meraih juara dalam berbagai ajang perlombaan.

Lomba Kejuaraan drumband di Propinsi Aceh

Banyak lomba yang pernah dilaksanakan di propinsi ini diantaranya

Aceh Marching Band Championship (AMBC), ini merupakan lomba marchingband tingkat propinsi. AMBC ini pada tahun 2018 dilaksanakan pada bulan september 2018 dan memperebutkan piala Gubernur dan piala tetap Kadisdik Aceh tahun 2018. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) ke-59 ini dilaksanakan di Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh. Dalam lomba ini diikuti oleh 32 tim dengan total peserta 1.500 peserta dari beberapa wilayah di aceh dan dibagi menjadi 4 tingkatan peserta perlombaan yaitu peserta junior yang melibatkan siswa SD/MI, remaja untuk siswa SMP/MTs, senior untuk siswa sekolah SMA/SMK/MA serta peserta umum. Untuk kategori lomba dibagi menjadi 3 kategori meliputi Street Parade, Colorguard Contest dan lomba Drum Batlle.

Lomba drumband Tingkat SMP untuk tingkat kabupaten Aceh Singkil. Lomba yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Aceh Singkil di gelar di alun-alun depan kantor bupati di Pulau Sarok, Singkil, pada bulan november 2018 dan melibatkan enam sekolah yaitu SMP 1 Singkil, SMP Muhammadiyah Singkil, SMP 1 Gunung Meriah, SMP 2 Gunung Meriah, SMP 3 Gunung Meriah dan SMP Muhammadiyah Gunung Lagan. Menurut Yusfit Helmi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil, lomba drum band bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa.

Jual Alat Drumband di Aceh . 0812.2930.3940

Jual Alat Drumband di Aceh

Kejuaraan Drumband/ Marchingband di Aceh Lainya

Di daerah Banda Aceh pada tanggal 12-13 Desember 2015 juga dilaksanakan lomba drumband Piala Wali Kota Banda Aceh. Lokasi di Lapangan Jasdam Neusu, Banda Aceh. Lomba tersebut diikuti oleh 23 tim drum band dengan kategori SD/ MI, SMP/ MTs dan SMA/ SMK/ MA. Peserta berasal dari Banda Aceh, Lhokseumawe, Aceh Besar. Cabang yang diperlombakan dalam ajang ini meliputi drum battle, display dan color guard contest.

Lomba yang lainya adalah lomba Pra-PORA cabang drumband. Pelaksanaan untuk seleksi PORA (Pekan Olahraga Aceh) sudah menjadi lomba yang rutin dilaksanakan di Propinsi Aceh. Pada tahun 2017 lomba di Aceh Tamiang ini diikuti 12 kabupaten/ kota. Meliputi Aceh Jaya, Banda Aceh, Aceh Barat, Aceh Selatan, Aceh Tengah. Simeulue, Aceh Tenggara, AsalahTamiang, Kota Langsa, Aceh Timur, Lhokseumawe dan Nagan Raya dan dilaksanakan selama 3 hari. Pada kejuaraan ini didapat 8 daerah yang lolos PORA yaitu Aceh besar sebagai tuan rumah. Aceh Barat, Aceh Selatan, Banda Aceh, Lhokseumawe, Aceh Tengah, Aceh Timur dan Aceh Tamiang.

Didaerah Bireuen, juga sudah ada kegiatan festival drumband yang dilaksanakan tiap tahun dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI. Kegiatan ini telah menjadi kegiatan tahunan daerah tersebut. Seperti pada tahun 2016 Festival drumband ini laksanakanselama 2 hari, 16-18 agustus 2016. Meliputi 8 kelompok dari SD/MI, 20 kelompok dari SMP/MTs dan 8 kelompok dari SMA/SMK/MA.  Pada ajang ini Kelompok Drum Band SMPN 1 Bireuen. Membawakan lakon Habibie – Ainun dengan diiringi musik drumband berhasil meraih juara satu. Pengumuman pemenang dalam lomba ini akan diumumkan pada puncak kegiatan pagelaran seni dan budaya HUT Kemerdekaan RI ke71. Pada hari Kamis tanggal 18-8-2016 malam.

Jual Alat Drumband di Aceh . 0812.2930.3940

dmaster-drumband.com |wa: 0812-2930-3940 |

Selain lomba banyak juga acara yang melibatkan grup drumband. Seperti pada acara Semarak Milad 105 Muhammadiyah di Gunung Meriah.pada acara ini banyak diadakan perlombaan seperti lomba cerdas cermat, hifdzil quran, tilawah quran, pidato, syarhil quran, dan bacaan sholat yang diikuti oleh siswa-siswi dari sekolah Muhammadiyah di Gunung Meriah.Puncak acara dalam Semarak Milad ini adalah pawai keliling pusat kota. Dalam Pawai ini menampilkan seni – bakat dari elemen – elemen Muhammadiyah dan dimeriahkan oleh penampilan kelompok drumband SMP dan MA Muhammdiya Gunung Meriah. Untuk acara inti yaitu Tabligh Akbar oleh Faturrahman Kamal, Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Atraksi drum band juga dilaksanakan pada acara upcara HUT RI ke 73 pada tanggal 17 agustus 2018 di lapangan Blang Padang, Banda Aceh. Begitu juga pada pelaksanaan perayaan HUT Ke-17 Aceh Jaya, juga dimeriahkan dengan Penampilan siswa-siswi kelompok drumband dari MTs Patek. Acarta tersebut dilaksanakan pada tanggal, Kamis 11 april 2019, di halaman depan Kantor Bupati Aceh Jaya.

Di Kabupaten Aceh Besar, dalam Karnaval Budaya Jelang HUT RI ke 74 yang dilaksanakan pada tanggal 6 agustus 2019 juga melibatkan beberapa kelompok grup drumband, yaitu kelompok drumband BP2IP Malahayati mengiringi barisan pelajar SMA, kelompok drumband SUPM Ladong mengiringi barisan pelajar SMP dan kelompok drumband SDN 1 Krueng Raya mengiringi  siswa TK dan PAUD.

Prestasi tim drumband/ marchingband dari Propinsi Aceh

Untuk ajang lomba diluar propinsi aceh, peserta perwakilan dari propinsi aceh juga banyak menyabet gelar juara seperti pada kejuaraan Internasional Marching Band Piala Raja Hamengku Buwono 2018 di Yogjakarta pada 20-21 Oktober 2018. Marching Band Gita Handayani  atau biasa disingkat MBGH dari Dinas Pendidikan Aceh menjadi juara umum dalam ajang kejuaraan Internasional Marching Band Piala Raja Hamengku Buwono 2018 dan berhak membawa piala Raja Hamengkubuwono. Lomba tersebut dilaksanakan pada 20-21 Oktober 2018 di Yogjakarta.Bukan itu saja prestasi yang diraih oleh  MBGH, pada Kejuaraan Grand Prix Junior (GPBJ) pada Piala Presiden RI tahu 2016, MBGH juga menjadi juara umum. Di tahun berikutnya 2017, MBGH tampil di istana negara dan menjadi tamu kehormatan pada acara upacara 17 agustus 2017.

Pada tahu 2017, tepatnya 12-13 November 2017 pada Kejuaraan Grand Prix Junior Band (GPJB) XVI Piala Presiden RI Tahun 2017, Grup Drum Corps Bahana Ceudah Meutuah atau biasa disingkat DCBCM dari sekolah MTsN Model Banda Aceh memperoleh juara umum II, sehingga berhak mendapatkan piala bergilir Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. Beberapa gambaran diatas merupakan bukti bahwa sudah sangat berkembanganya drumband marchingband si Propinsi Aceh.

Bagi anda yang berminat untuk membeli drumband atau ingin tahu lebih jauh tentang kami. Silahkan lihat di website kami, dmaster-drumband.com atau hubungi admin di wa 0812-2930-3940.

Bagikan: